Akibat Korslet, Rumah Permanen Nyaris Ludes Terbakar di Tebing Tinggi

rumah permanen

topmetro.news – Sebuah rumah permanen milik H. Ali Imbran Jumito (69) di Jalan Ir.Juanda, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, Sabtu pagi(29/5) nyaris ludes terbakar. Diduga kejadian ini akibat adanya korslet dari AC dalam kamar.

Menurut keterangan saksi Ridwan (43), pagi itu dirinya terkejut melihat gumpalan asap hitam keluar dari belakang rumah korban. Untuk memastikan asap tersebut, dirinya langsung memanjat dinding belakang rumah korban. Sesampai di belakang rumah korban dirinya melihat dari dalam kamar tidur adanya gumpalan asap hitam dan percikan api.

Selanjutnya, kata riduwan, dirinya langsung berteriak minta tolong kepada warga sambil memadamkan api dengan menggunakan air dari melajang rumah korban.tutupnya.

Mendengar adanya teriakan, warga disekitar lokasi langsung berdatangan ke lokasi untuk memberikan pertolongan memadamkan api. Berselang beberapa menit 2 mobil damkar milik pemko Tebingtinggi langsung terjun kelokasi untuk memadamkan si jago merah.

Kepala lingkungan II Kelurahan Karya Jaya Maharani Saragih di damping Bahbinkantikmas dari Polsek Rambutan Aipda Adam,saat ditemui wartawan membenarkan adanya sebuah rumah milik H.Ali Imbran Jumito yang nyaris terbakar.

“Saat itu pemilik rumah sedang berada di depan rumah. Tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian material mencapai belasan juta rupiah. Pihak Polsek Rambutan Kota masih melakukan penyelidikan,” ucap Maharani.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment